Tuesday, December 10, 2013

Project Love: This is not the end, this is the beginning...

Setelah pembukaan pameran dan peluncuran bukuku yang begitu menyenangkan, seminggu kemudian diadakan diskusi soal proses pembuatan bukuku. Bang Mosis jadi moderator yang oks banget, meskipun didaulat secara mendadak, eheheh. Makasih ya Bang! Untuk teman-teman yang sudah menyempatkan datang, aku juga ucapkan banyak terimakasih. Maaf tidak sempat ngobrol satu-satu yaaa. Mudah-mudahan semua senang dan hasil diskusinya ada yang berguna.

Dan akhirnya, pada tanggal 3 Desember 2013, pameran “mail – a love letter“ harus berakhir. Segala macam perasaan bercampur aduk saat menurunkan gambar-gambar dari dinding. Super senang, lega, terharu, juga masih tetap nggak percaya semuanya bisa terlaksana. Terlebih, ia terlaksana seperti yang aku inginkan: kecil namun intim.

Membaca semua pesan dan kesan yang masuk juga merupakan kebahagiaan sendiri. Kertas-kertas post-it yang awalnya hanya tertempel beberapa biji di hari pertama, tumbuh menjadi begitu banyak saat hari terakhir. Tulisannya pun macam-macam. Ada yang berupa pujian (terimakasih yaa!) sampai yang curhat sendiri. Dari yang bikin bilang “Awww….”, sampai yang bikin ngakak hampir keluar air mata.

Aku sangat berterimakasih kepada semua yang telah membantu mewujudkan acara ini. Teman-teman baik di Galeri Antara, Bang Oscar (terimakasih untuk ide brillian dan segalanya!), Goenawan, Buchan, Andi Ari, Danny, Ricky, Izni, Panda, Icha, Bang Mosis, Mas Eko, Ebi, Wiwid, dan semuanya yang tidak bisa disebutkan satu-satu, termasuk para pasukan persiapan pameran, kebersihan dan keamanan. Terimakasiiihhh!

Kecup basah sampe monyong juga harus diberikan kepada adik tersayang, yang sudah rela terbang dari Medan, demi jadi supir pribadi. Tanpa mengeluh, dia mengantarkan kakaknya kemana-mana, menembus kemacetan Jakarta yang kurang manusiawi. Juga Mama yang sudah memudahkan segalanya, termasuk membikin rujak yang super hits di hari pembukaan.

… dan kepada Sang Maha Cinta, Sang Maha Kuasa, terimakasih.

***

Berikut adalah foto-foto yang juga sekadarnya. Selamat menikmati :)

mail 17
Suasana sebelum diskusi di mulai. Makasih udah datang ya semuanyaaa!

mail 19
My favourite girls, walau formasinya kurang lengkap :-*

mail 18
Makasih ya udah datang sandra :-*

mail 20
Makasih udah dateng wini :-*

mail 24
Terharu adalah: di hari penutupan, masih ada pengunjung yang datang!

mail 23
Mas Eko, mendokumentasi layout ruangan sebelum gambar-gambar di turunkan....

mail 30
One last look...
mail 26
Give it some time and watch love grows :D

mail 28
Bwaaahahahahah!

mail 27
Haisssshhhh...

mail 29
Postcard-nya sudah dikirim tanggal 3 Desember lalu lewat pos. Ada yang sudah sampai kaaah?

mail 31
This is not the end. This is the beginning. Apa lagi setelah ini? *wink-wink*

No comments: